Adat Sunda Iringi Pelepasan Siswa SMAN 2 Karawang, Epul Saepul: Semoga Seluruh Lulusan Meraih Kesuksesan

Adat Sunda Iringi Pelepasan Siswa SMAN 2 Karawang, Epul Saepul: Semoga Seluruh Lulusan Meraih Kesuksesan

SMAN 2 Karawang (Smanda) menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (12) tahun ajaran 2023/2024 di Swiss-Belinn Karawang, Selasa (28/5).--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMAN 2 Karawang (Smanda) menggelar acara pelepasan siswa kelas XII (12) tahun ajaran 2023/2024 di Swiss-Belinn Karawang, Selasa (28/5).

Plt Kepala SMAN 2 Karawang, Epul Saepul, didampingi Wakasek Bidang Humas, Ii Hudori, dan Pembina OSIS, Yayat Sudaryat, mengatakan, pelepasan siswa yang mengusung tema 'Gentalas 39' dan diiringi dengan upacara adat sunda, dihadiri perwakilan KCD Wilayah IV, pengawas pembina, ikatan alumni, pengurus komite dan perwakilan orang tua siswa.

"Selain menandai telah selesainya masa belajar di sekolah selama tiga tahun, pelepasan dengan upacara adat yang menampilkan lengser dari Sanggar Rahayu Karawang dan tari jaipong dari ekskul tari sekolah, bertujuan untuk melestarikan warisan budaya lokal yaitu budaya Sunda," ujar Epul, kepda KBE di sela acara, Selasa (28/5).

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Rabu 29 Mei 2024, Karawang, Cikarang Cerah Berawan Sepanjang Hari

Disebutkan Epul, SMAN 2 Karawang tahun ini melepas 381 siswa yang berasal dari sebelas rombongan belajar (rombel). Rinciannya, jurusan IPA sebanyak enam kelas dan IPS lima kelas.

"Mereka merupakan angkatan ke-39. Alhamdulillah dalam pengumuman kelulusan pada 6 Mei lalu, semuanya dinyatakan lulus," ucap Epul.

Epul berharap, seluruh lulusan SMAN 2 Karawang dapat meraih kesuksesan, baik mereka yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, bekerja, berwirausaha maupun menikah.

"Semoga semuanya dapat mewujudkan cita-cita yang diinginkan dan mampu menjaga nama baik almamater di manapun berada," harap Epul yang menyampaikan juga bahwa lulusannya banyak yang menembus perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur prestasi mulai dari UI, Undip, UPI, Unsoed dan lainnya.

BACA JUGA:Bus yang Digunakan Study Tour Sekolah di Karawang Wajib Melampirkan Surat Hasil Uji Ramp Check dari Dishub

BACA JUGA:Ketua SMSI Karawang Serukan Penolakan Revisi UU Penyiaran

Di tempat yang sama, Ketua Komite SMAN 2 Karawang, Nata Suhendra mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah sabar mendidik dan membimbing peserta didik selama tiga tahun.

Terlebih, siswa tak hanya dididik dalam bidang akademik dan nonakademik, tapi dibekali pendidikan karakter dan kemampuan bersaing termasuk dalam dunia kerja dengan adanya Bursa Kerja Khusus (BKK).

"Begitu juga dengan adanya perhatian dari para alumni kepada adik-adiknya begitu luar biasa. Bekal yang diberikan dari sekolah dan alumni tentunya sangat bermanfaat bagi siswa dalam menyongsong masa depan," kata Nata. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: